Hadits Abu Daud » Kitab Hudud » Bab Hukum bagi orang yang murtad


Janganlah kalian menyiksa dengan siksaan Allah. dan aku memerangi mereka berdasarkan sabda Rasulullah . Sesungguhnya Rasulullah bersabda: Barangsiapa mengganti agamanya, maka bunuhlah ia. Hal itu akhirnya juga sampai kepada Ali Alaihis salam, hingga ia berkata, Ibnu Abbas . . .

Tidak halal darah seorang muslim yang bersaksi bahwa tidak ada Ilah yang berhak disembah selain Allah dan aku adalah utusan Allah kecuali dengan salah satu dari tiga sebab; orang tua yang berzina, membunuh jiwa (qisas) dan keluar dari Islam (murtad) yang memisahkan diri dari jama'ah (jama'ah . . .

Tidak halal darah seorang muslim yang bersaksi bahwa tidak ada Ilah -yang berhak disembah- selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah kecuali dengan salah satu dari tiga sebab; orang yang berzina setelah menikah, maka ia harus dirajam; seorang laki-laki yang keluar untuk memerangi Allah dan Rasul-Nya, maka ia harus dibunuh, disalib atau dibuang dari negri terebut. Serta seseorang yang membunuh orang lain maka harus dihukum mati karena . . .

Sekali-kali kami tidak akan memperkerjakan, atau beliau mengatakan, tidak akan memperkerjakan orang yang menghendakinya untuk melakukan pekerjaan kami. Wahai Abu Musa, pergilah engkau, atau beliau mengatakan, Wahai Abu Abdullah bin Qais. Rasulullah kemudian mengutus Abu Musa ke Yaman yang kemudian disusul Mu'adz bin Jabal. Ketika Mu'adz datang, Abu Musa berkata, Turunlah kemari. Kemudian Abu Musa mengambilkan bantal untuk Mu'adz. Namun tiba-tiba di sisinya (Mu'adz) ada seorang laki-laki yang . . .

Aku tidak akan turun dari tungganganku ini hingga ia (yahudi itu) dibunuh. Yahudi itu akhirnya dibunuh. Salah seorang dari keduanya (Abu Musa dan Mu'adz) berkata, Yahudi itu telah diminta untuk bertaubat sebelum diekskusi mati. Telah menceritakan kepada kami Muhammad Ibnul 'Ala berkata, telah menceritakan kepada kami Hafsh berkata, telah menceritakan kepada kami Asy Syaibani dari Abu Burdah dengan kisah cerita yang sama. Ia (Abu Burdah) berkata, Didatangkan kepada Abu Musa seorang laki-laki . . .


LOAD MORE


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.