Hadits Ahmad » Kitab Musnad penduduk Kufah


Sesungguhnya para Malaikat menaungi penuntut ilmu dengan sayap-sayap mereka karena ridla dengan apa yang dicarinya. Lalu ia menyebutkan hadis . . .

Ya. Aku pernah ikut berperang bersama beliau sebanyak dua belas . . .

tidak melepas sepatu kami selama tiga hari kecuali karena sebab junub, dan kami dibolehkan (untuk melepasnya) saat buang air besar, kencing, atau karena tidur. Kemudian datanglah seorang Arab dusun yang bersuara keras bertanya, Wahai Muhamamd, bagaimanah jika seorang laki-laki yang mencintai suatu kaum, namun ia belum berjumpa dengan mereka? beliau menjawab: Orang itu akan bersama orang . . .

Janganlah kalian menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun, janganlah kalian mencuri, janganlah kalian berzina, janganlah kalian membunuh jiwa yang diharamkan oleh Allah kecuali dengan hak, janganlah kalian melakukan sihir, janganlah kalian memakan riba, janganlah kalian mengadukan seorang yang tidak bersalah kepada penguasa agar ia membunuhnya, dan janganlah kalian menuduh berbuat zina wanita yang suci dan tidak pernah melakukannya. Atau beliau mengatakan: Janganlah kalian lari dari peperangan . . .

Tidaklah seorang yang keluar dari rumahnya untuk menuntut ilmu, kecuali para malaikat akan meletakkan sayap untuk menaunginya karena ia ridla terhadap apa yang dilakukannya.' Zir bin Hubaisy berkata, Saya datang kepadamu untuk bertanya tentang mengusap kedua sepatu. Shafwan lalu menjawab, Saya pernah berada dalam suatu pasukan yang diutus oleh Rasulullah , kemudian beliau memerintahkan kami untuk mengusap bagian atas sepatu jika memang saat kami memakainya dalam keadaan suci selama waktu tiga . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Survey Polling Pendukung Capres dan Cawapres 2019 ?
  Paslon 01 - Jokowi & Maruf Amin
  Paslon 02 - Prabowo & Sandiaga Uno