Hadits Ad Darimi » Kitab Kitab minuman


Kitab » Kitab minuman

Hadits Ad Darimi No.1996 | Khamar

segala puji bagi Allah Yang telah menunjukimu kepadamu kesucian, seandainya engkau mengambil arak, niscaya umatmu akan . . .

ketahuilah bahwa khamer telah diharamkan. Abu Thalhah berkata kepadaku; Pergi dan tumpahkanlah khamer tersebut. Anas berkata; Berita itu kemudian tersebar ke seantero penjuru Madinah, khamer mereka saat itu adalah fadikh (khmer yang terbuat dari rendaman kurma pentil). Kemudian sebagian orang mengatakan; Beberapa orang telah meninggal, sementara perut mereka masih terisi khamer. Maka Allah 'azza wajalla menurunkan ayat: . . .

Barangsiapa minum khamer di dunia, kemudian ia tidak bertaubat darinya, maka ia diharamkan darinya di Akherat, dan tidak akan diberi minum . . .

Barangsiapa meminum khamer satu teguk, maka tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh hari. Ketika pemuda tersebut mendengar ia menyebutkan khamer, maka pemuda itu menarik dari tangan Abdullah, kemudian pergi. Abdullah lalu berkata; Ya Allah, sesungguhnya aku tidak mengahalalkan orang yang memfitnahku telah mengucapkan sesuatu yang tidak aku katakan. Sesungguhnya aku mendengar Rasulullah bersabda: Barangsiapa minum seteguk khamer, maka tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh . . .

Barangsiapa beriman kepada Allah dan Hari Akhir, maka janganlah ia duduk di hidangan yang terdapat . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Survey Polling Pendukung Capres dan Cawapres 2019 ?
  Paslon 01 - Jokowi & Maruf Amin
  Paslon 02 - Prabowo & Sandiaga Uno