Hadits Malik » Kitab Nadzar dan Iman


Tunaikanlah . . .

Lalu Abdullah bin Abbas memerintahkan anak perempuannya untuk berjalan hingga ke masjid Quba menggantikan ibunya. Yahya berkata, Aku mendengar Malik berkata; Seseorang tidak layak berjalan untuk menggantikan (nadzar) orang . . .

Wajib bagimu untuk menepati nadzarmu', maka aku pun berjalan hingga ke Baitullah. Malik berkata; Inilah pendapat . . .

Suruhlah nenek tadi berkendaraan, setelah itu ulangilah pada waktu lain dengan berjalan dari tempat di mana dia berhenti. Yahya berkata; Saya mendengar Malik berkata; 'Menurut pendapat kami, di samping itu dia harus menggantinya dengan sembelihan. Telah menceritakan kepadaku dari Malik bahwa telah sampai berita kepadanya, bahwa Sa'id bin Musayyab dan Abu Salamah berpendapat sebagaimana pendapat Abdullah bin . . .

Kamu wajib menyembelih hewan. Ketika tiba di Madinah, aku bertanya kepada para ulama' yang ada di sana. Mereka juga menyuruhku untuk berjalan sekali lagi dari tempat di mana aku berhenti karena kelelahan. Maka aku lalu melaksanakan perintah tersebut. Yahya berkata; Saya telah mendengar Malik berkata, Menurut pendapat kami tentang orang yang berkata 'Wajib bagiku untuk berjalan ke Ka'bah', maka jika memang ia tidak mampu, ia boleh berkendaraan. Kemudian ia kembali dan berjalan dari tempat semua . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Survey Polling Pendukung Capres dan Cawapres 2019 ?
  Paslon 01 - Jokowi & Maruf Amin
  Paslon 02 - Prabowo & Sandiaga Uno