Hadits Muslim » Kitab Berbuat baik, menyambut silaturahmi dan adab


Kitab » Berbuat baik, menyambut silaturahmi dan adab

Hadits Muslim No.4621 | Berbakti untuk kedua orang tua

Ibumu! dia bertanya lagi; Kemudian siapa? beliau menjawab: Ibumu! dia bertanya lagi; Kemudian siapa? beliau menjawab: Kemudian Ibumu! dia bertanya lagi; Kemudian siapa? dijawab: Kemudian bapakmu! sedangkan di dalam Hadits Qutaibah disebutkan; 'Siapakah yang paling berhak dengan kebaktianku? -tanpa menyebutkan kalimat; 'An . . .

Kitab » Berbuat baik, menyambut silaturahmi dan adab

Hadits Muslim No.4622 | Berbakti untuk kedua orang tua

Ibumu, lalu Ibumu, lalu Ibumu, kemudian bapakmu, kemudian orang yang terdekat denganmu dan seterusnya.' Telah menceritakan kepada kami Abu Bakr bin Abu Syaibah Telah menceritakan kepada kami Syarik dari 'Ammarah dari Ibnu Syubrumah dari Abu Zur'ah dari Abu Hurairah dia berkata; Seseorang berkata kepada Nabi -lalu Abu Hurairah menyebutkah Hadits yang serupa dengan Hadits Jarir dengan sedikit tambahan; 'beliau bersabda: 'Ya, dan bapakmu, sungguh aku akan memberitakan kepadamu.' Telah . . .

Kitab » Berbuat baik, menyambut silaturahmi dan adab

Hadits Muslim No.4623 | Berbakti untuk kedua orang tua

Apakah kedua orang tuamu masih hidup? Jawab orang itu; Masih! Sabda beliau: Berbakti kepada keduanya adalah jihad. Telah menceritakan kepada kami Ubaidullah bin Mu'adz Telah menceritakan kepada kami Bapakku Telah menceritakan kepada kami Syu'bah dari Habib Aku mendengar Abul Abbas, aku mendengar Abdullah bin Amru bin Al Ash dia berkata; Seseorang datang kepada Nabi -lalu Amru menyebutkan Hadits yang serupa.- Muslim berkata; Abul Abbas adalah As Saib bin Farukh Al Makki. Telah menceritakan . . .

Kitab » Berbuat baik, menyambut silaturahmi dan adab

Hadits Muslim No.4624 | Berbakti untuk kedua orang tua

Apakah kedua orang tuamu masih hidup? Jawab orang itu; Bahkan keduanya masih hidup. Nabi bertanya lagi: Apakah kamu mengharapkan pahala dari Allah? Jawabnya; Ya! Sabda Nabi ; Pulanglah kamu kepada kedua orang tuamu, lalu berbaktilah pada keduanya dengan . . .

Suatu ketika Juraij beribadah di tempat ibadahnya. Lalu ibunya datang -Hamid berkata; Abu Rafi menggambarkan sifat Abu Hurairah ketika mencontohkan Rasulullah tatkala ibunya memanggil Juraij seraya meletakkan tangannya pada bulu matanya lalu mengangkat kepalanya memanggil Juraij; 'Wahai Juraij, saya ibumu jawablah!Ternyata ibunya mendapati Juraij sedang shalat. Juraij pun berkata; 'Ya Allah, ibuku atau shalatku yang harus aku penuhi? ' maka Juraij memilih untuk meneruskan shalatnya. Kemudian . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.