Timeline Hadits

Kitab » Musnad sepuluh sahabat yang dijamin masuk surga 6 Seconds

Hadits Ahmad No.408 | Musnad Utsman bin 'Affan Radliyallahu 'anhu

melarang berpuasa pada dua hari . . .

memang aku telah memberi seseorang dan tidak kepada yang lain. Orang yang tidak aku beri sesungguhnya lebih aku cintai daripada orang yang aku beri. Namun aku memberi sekelompok kaum karena aku melihat hati-hati mereka masih sangat bersedih dan punya rasa takut. Dan aku biarkan sekelompok orang karena Allah telah menjadikan hati-hati mereka penuh dengan perasaan cukup dan penuh kebaikan. Di antara mereka adalah 'Amru bin Taghlib. 'Amru bin Taghlib berkata, Demi Allah, tidak ada yang lebih aku . . .

Ia berdiam diri dari dosa-dosa dan dialirkan baginya kebaikan seperti orang yang melakukan semua kebaikan. . . .

Kitab » Sisa Musnad sahabat yang banyak meriwayatkan hadits 20 Seconds

Hadits Ahmad No.9010 | Musnad Abu Hurairah Radliyallahu 'anhu

Ada sebuah pohon yang mengganggu jalan kaum muslimin, lalu pohon tersebut ditebang oleh seorang laki-laki dan menyingkirkannya, maka iapun masuk . . .

Berbai'atlah kalian kepadaku untuk tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu apapun, tidak mencuri, tidak berzina, tidak membunuh anak-anak kalian, tidak membuat kebohongan yang kalian ada-adakan antara tangan dan kaki kalian, tidak bermaksiat dalam perkara yang ma'ruf. Barangsiapa diantara kalian yang memenuhinya maka pahalanya ada pada Allah dan barangsiapa yang melanggar dari hal tersebut lalu Allah menghukumnya di dunia maka itu adalah kafarat baginya, dan barangsiapa yang melanggar dari . . .

Shalat maghrib adalah witirnya shalat siang . . .

Malaikat tidak akan memasuki rumah yang di dalamnya ada anjing dan tidak juga yang ada . . .

menyuruh Abdurrahman bin Abu Bakar mengantar 'Aisyah ihram untuk umrah dari Tan'im. Abu 'Isa berkata; Ini merupakan hadits hasan . . .

Biarkanlah dia dan siramlah bekas kencingnya dengan setimba air, atau dengan seember air, sesungguhnya kalian diutus untuk memberi kemudahan dan tidak diutus untuk membuat . . .

Sesungguhnya Allah telah membebaskan Makkah dari pembunuhan, atau pasukan gajah. Abu Ubaidullah berkata, Demikian Abu Nu'aim menyebutkannya, mereka ragu antara 'pembunuhan' dan 'gajah'. Sedangkan yang lian berkata, Gajah. Lalu Allah memenangkan Rasulullah dan kaum Mukminin atas mereka. Beliau bersabda: Ketahuilah tanah Makkah tidaklah halal bagi seorangpun baik sebelumku atau sesudahku, ketahuilah bahwa sesungguhnya ia pernah menjadi halal buatku sesaat di suatu hari. Ketahuilah, dan pada saat . . .





Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.