Hadits Tirmidzi » Kitab Jenazah


Tidaklah seorang mukmin terkena duri atau yang lebih menyakitkan darinya kecuali Allah mengangkatnya satu derajat dan menghapus darinya satu kesalahan. (Abu Isa At Tirmidzi) berkata; Hadits semakna diriwayatkan dari Sa'id bin Abu Waqqash, Abu Ubaidah bin Al Jarrah, Abu Hurairah, Abu Umamah, Abu Sa'id, Anas, Abdullah bin Amr, Asad bin Kurz, Jabir bin Abdullah, Abdurrahman bin Azhar dan Abu Musa. Abu 'Isa berkata; Hadits 'Aisyah merupakan hadits hasan . . .

Tidaklah suatu yang menimpa seorang mukmin, dari kelelahan, kesedihan, atau sakit, hingga kegundahan yang menimpanya kecuali Allah akan menghapuskan dosa-dosanya dengannya. Abu 'Isa berkata; Ini merupakan hadits hasan dalam masalah ini. (Abu Isa At Tirmidzi) berkata; Saya mendengar Al Jarud berkata; saya telah mendengar Waki' berkata; Tidak termasuk yang terdengar bahwa kegundahan termasuk yang dapat menghapuskan, kecuali dalam hadits ini. (Abu Isa At Tirmidzi) berkata; Sebagian ahlul hadits . . .

Seorang muslim jika menjenguk saudaranya yang sakit, maka dia akan senantiasa memetik buah buahan syurga. Hadits semakna diriwayatkan dari Ali, Abu Musa, Al Barra', Abu Hurairah, Anas dan Jabir. Abu 'Isa berkata; Hadits Tsauban merupakan hadits hasan shohih. Abu Ghifar dan Ashim Al Ahwal meriwayatkan hadits ini dari Abu Qilabah dari Abu Al Asy'ats dari Abu Asma` dari Tsauban dari Nabi seperti hadits di atas. Saya telah mendengar Muhammad berkata; yang meriwayatkan hadits ini dari Abu Al . . .

Tidaklah seorang muslim menjenguk muslim yang lainnya pada pagi hari, kecuali akan dido'akan oleh tujuh puluh ribu Malaikat hingga sore hari. Jika dia menjenguknya pada sore hari, maka dia akan dido'akan oleh tujuh puluh ribu malaikat hingga pagi. Dan dia akan mendapatkan kebun di syurga kelak. Abu 'Isa berkata; Ini merupakan hadits hasan ghorib. Hadits ini telah diriwayatkan dari Ali melalui banyak jalur, di antaranya ada yang me-mauqufkannya. Abu Fakhitah bernama Sa'id bin . . .

tidak melarang kami mengharap kematian, niscaya aku akan mengharapkannya'. (Abu Isa At Tirmidzi) berkata; Hadits semakna diriwayatkan dari Anas, Abu Hurairah dan Jabir. Abu 'Isa berkata; Hadits Khabbab merupakan hadits hasan shahih. . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Survey Polling Pendukung Capres dan Cawapres 2019 ?
  Paslon 01 - Jokowi & Maruf Amin
  Paslon 02 - Prabowo & Sandiaga Uno