Indeks Hadits » Pakaian dan perhiasan

Result » 284 Hadits

apabila hendak masuk WC, beliau menanggalkan cincinnya. Abu Dawud berkata; Ini adalah hadits munkar, sedang yang diketahui dari Ibnu Juraij dari Ziyad bin Sa'ad dari Az Zuhri dari Anas adalah bahwasanya Nabi menggunakan cincin dari perak kemudian beliau membuangnya. Kekeliruan di sini dari Hammam, dan hadits ini tidak diriwayatkan kecuali dari Hammam. . . .

melarang salah seorang dari kami menyisir rambut setiap hari atau buang air kecil di tempat mandinya. . . .

menjadikan tangan kanannya untuk makan, minum, dan berpakaian, dan menjadikan tangan kirinya untuk selain dari itu. . . .

siapa yang mengikat jenggotnya atau mengikatkan kalung pada kudanya, atau beristinja dengan kotoran binatang atau tulang, maka sesungguhnya Muhammad berlepas diri dari orang tersebut. Telah menceritakan kepada kami Yazid bin Khalid telah menceritakan kepada kami Al Mufadhdhal dari 'Ayyasy bahwasanya Syiyaim bin Baitan telah mengabarkan kepadanya dengan hadits ini, juga dari Abu Salim Al Jaisyani dari Abdullah bin 'Amr dan menyebutkan hal itu, dan dia saat itu terikat di pintu Alyun. . . .

Sepuluh perkara yang termasuk fithrah: Memotong kumis, memelihara jenggot (membiarkannya tumbuh), bersiwak, beristinsyaq dengan air, memotong kuku, membasuh sela-sela jari-jari, mencabut bulu ketiak, mencukur bulu kemaluan, dan beristinja` dengan air. Zakaria berkata; Mush'ab menerangkan; Saya lupa yang kesepuluh tapi kemungkinan besar ia adalah berkumur. Telah menceritakan kepada kami Musa bin Isma'il dan Dawud bin Syabib mereka berdua berkata; telah menceritakan kepada kami Hammad dari Ali . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.