Indeks Hadits » Siroh (perjalanan hidup)

Result » 206 Hadits
Kitab » Waktu-waktu shalat

Hadits Malik No.1 | Waktu-waktu Shalat

Jibril telah turun kemudian shalat dan Rasulullah ikut shalat, kemudian dia shalat dan Rasulullah ikut shalat, kemudian dia shalat dan Rasulullah ikut shalat juga, kemudian dia shalat dan Rasulullah ikut shalat. Lalu Jibril berkata; Seperti ini aku diperintahkan, maka Umar bin Abdul Aziz bertanya, perhatikanlah apa yang kamu riwayatkan hai Urwah! Apakah Jibril yang mengajarkan waktu shalat untuk Rasulullah ? Urwah menjawab; Basyir bin Mas'ud al Anshari menceritakan dari Bapaknya seperti . . .

Kitab » Waktu-waktu shalat

Hadits Malik No.22 | Ketiduran dari shalat

Jagalah subuh untuk dapat membangunkan kami, lalu Rasulullah dan para sahabatnya tidur, sedang Bilal berjaga-jaga dengan dikuat-kuatkan, ketika menjelang fajar dia menyandarkan diri ke kendaraannya, dan akhirnya dia pun terlelap tidur. Rasulullah , Bilal dan para sahabat lainnya tidak ada yang bangun hingga matahari membangunkan mereka, Rasulullah terkejut, dan Bilal berkata kepadanya; Wahai Rasulullah, telah terjadi sesuatu padaku sebagaimana yang terjadi pada diri anda, lalu Rasulullah . . .

Kitab » Waktu-waktu shalat

Hadits Malik No.23 | Ketiduran dari shalat

Allah telah mengambil ruh kita, jika Dia berkehendak niscaya Dia akan mengambil ruh kita di selain waktu ini, jika salah satu dari kalian tertidur dari shalat atau lupa kemudian ingat maka kerjakanlah sebagaimana dia mengerjakannya pada waktunya. Rasulullah menoleh kepada Abu Bakar dan bersabda: Sesungguhnya setan datang kepada Bilal saat dia sedang berdiri shalat lalu membuatnya tertidur, dan dia masih meninabobokannya sebagaimana seorang ibu yang meninabobokan bayinya hingga dia tertidur, . . .

shalat ashar, lalu beliau meminta perbekalan, tetapi tidak ada yang didapatkan kecuali sawiq, maka beliau menyuruh untuk mencampurnya dengan air. Lalu Rasulullah memakannya, dan kami juga memakannya. Setelah itu beliau bangkit ke arah barat dan berkumur-kumur, dan kami pun berkumur-kumur, kemudian shalat tanpa berwudlu. . . .

Saya melihat air yang terpancar dari bawah jari jemari beliau, lalu orang-orang berwudlu darinya, hingga yang paling akhir dari mereka masih bisa . . .


LOAD MORE


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.