Hadits Ahmad » Kitab Musnad penduduk Syam » Bab Hadits Mu'awiyah bin Abu Sufyan Radliyallahu ta'ala 'anhu


ALLAHU AKBAR (Allah Maha Besar), ALLAHU AKBAR, lalu Mu'awiyah berkata; ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR, lalu orang itu membaca, ASYHADU AN LAA ILAAHA ILLA ALLAH, Mu'awiyah membaca: WA ANA ASYHADU, Abu 'Amir berkata; AN LAA ILAAHA ILLA ALLAH. Orang itu membaca, ASYHADU ANNA MUHAMMADAR RASULULLAH. Mu'awiyah membaca: WA ANA ASYHADU, Abu 'Amir berkata; ANNA MUHAMMADAR RASULULLAH. Yahya berkata; lalu ada seorang laki-laki yang menceritakan kepada kami, bahwa tatkala orang itu membaca, HAYYA 'ALAS SHALAAH, . . .

beliau memberi nama dengan kebohongan dan kebatilan, Muhammad bin Ja'far . . .

Barangsiapa yang suka jika hamba Allah berdiri baginya, bersiap-siaplah ia menempati . . .

membaca sebagaimana yang dibaca muadzin sampai pada perkataan,: HAYYA 'ALAS SHALAAH (marilah menegakkan shalat), (Mu'awiyah Radliyallahy'anhu) membaca, LA HAULA WA LA QUWWATA ILLA BILLLAAH. Tatkala dia membaca, HAYYA 'ALAL FALAAH, (Mu'awiyah Radliyallahu'anhu) berkata; LA HAULA WA LA QUWWATA ILLA BILLLAH. Dan setelah itu membaca sebagaimana yang diucapkan muadzin lalu berkata; saya telah mendengar Nabi kalian membaca demikian. + Redaksi pada kitab bapak saya dengan tulisan dia sendiri; adalah . . .

Iman adalah menahan diri dari melakukan pembunuhan, bagaimanapun saya sedemikian dekat antara diriku dan dirimu dan yang mengurusi permintaan-permintaanmu. ('Aisyah Radliyallahu'anha) berkata; Ini benAr benar baik. Lalu (Mu'awiyah Radliyallahu'anha) berkata; Biarkanlah kami dan mereka sampai kami bertemu Rabb kami . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.