Hadits Bukhari » Kitab Jihad dan penjelajahan


Kitab » Jihad dan penjelajahan

Hadits Bukhari No.2574 | Keutamaan jihad

amal apakah yang paling utama? Beliau menjawab: Sholat pada waktunya. Kemudian aku tanyakan lagi: Kemudian apa? Beliau menjawab: Kemudian berbakti kepada kedua orang tua. Lalu aku tanyakan lagi: Kemudian apa lagi? Beliau menjawab: Jihad di jalan Allah. Maka aku berhenti menyakannya lagi kepada Rasulullah . Seandainya aku tambah terus pertanyaan, Beliau pasti akan menambah jawabannya . . .

Kitab » Jihad dan penjelajahan

Hadits Bukhari No.2575 | Keutamaan jihad

Tidak ada lagi hijrah setelah kemenangan (Makkah) akan tetapi yang tetap ada adalah jihad dan niat. Maka jika kalian diperintahkan berangkat berjihad, . . .

Kitab » Jihad dan penjelajahan

Hadits Bukhari No.2576 | Keutamaan jihad

Tidak. Tetapi jihad yang paling utama (buat kaum wanita) adalah haji . . .

Kitab » Jihad dan penjelajahan

Hadits Bukhari No.2577 | Keutamaan jihad

Aku tidak menemukannya . Beliau melanjutkan: Apakah kamu sanggup jika seorang mujahid keluar berjihad sedangkan kamu masuk ke dalam masjidmu lalu kamu tegakkan ibadah tanpa henti dan kamu berpuasa tanpa berbuka? Orang itu berkata: Mana ada orang yang sanggup berbuat begitu. Abu Hurairah RA berkata: Sesunguhnya kuda seorang mujahid yang dikekang talinya untuk berperang akan ditulis sebagai . . .

Seorang mu'min yang berjihad di jalan Allah dengan jiwa dan hartanya. Mereka bertanya lagi: Kemudian siapa lagi? Beliau menjawab: Seorang mu'min yang tinggal diantara bukit dari suatu pegunungan dengan bertaqwa kepada Allah dan meninggalkan manusia dari . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.