Hadits Bukhari » Kitab Keutamaan Al Qur`an


Nabi berdiam diri di Makkah selama sepuluh tahun, dan Al Qur`an diturunkan kepada beliau. Sementara di Madinah adalah juga sepuluh . . .

Siapakah ini? Ia menjawab, Ini adalah Dihyah. Setelah beranjak, Ummu Salamah berkata, Demi Allah, tidaklah aku menduganya bahwa ia adalah Jibril, hingga aku mendengar Khuthbah Nabi yang menyampaikan berita tentang Jibril. Atau sebagaimana yang dikatakan Abu Utsman. Aku bertanya kepada Abu Utsman, Dari mana Anda mendengar hadits ini? Ia menjawab, Dari Usamah bin . . .

Tidak ada seorang Nabi pun kecuali telah diberi keistimewaan-keistimewaan khusus yang tidak diberikan kepada manusia lainnya sehingga orang-orang beriman padanya. Dan ada pun yang diberikan padaku adalah wahyu yang Allah turunkan kepadaku. Maka aku berharap, bahwa adalah Nabi yang paling banyak pengikutnya pada hari . . .

Allah telah menurunkan wahyu secara berturut-turut kepada Rasulullah sebelum wafatnya, setelah turunnya wahyu sempurnya, maka wafatlah Rasulullah . . .

Rasulullah pernah jatuh sakit hingga beliau tidak bisa bangun selama sehari atau dua hari, maka seorang wanita pun datang kepada beliau dan berkata, Wahai Muhammad, tidaklah aku melihat syetanmu itu, kecuali ia telah meninggalkanmu. Maka Allah 'azza wajalla menurunkan ayat: WADLDLUHAA WALLAILI IDZAA SAJAA MAA WADDA'AKA RABBUKA WAMAA QALAA (Demi waktu Dluha. Dan demi waktu malam ketika tiba. Sesungguhnya Tuhan-mu tidaklah meninggalkanmu). (QS. Adhdhuha . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.