Hadits Ibnu Majah » Kitab Shalat


Shalatlah bersama kami dalam dua hari ini. Maka ketika matahari telah condong beliau memerintahkan Bilal maka Bilal pun adzan, kemudian beliau memerintahkan Bilal maka Bilal pun iqamah, setelah itu beliau melaksanakan shalat zhuhur. Kemudian beliau memerintahkannya lagi, maka Bilal pun iqamah, lalu beliau melaksanakan shalat ashar sementara matahari masih tinggi dan bersinar terang. Kemudian beliau memerintahkannya lagi, lalu beliau melaksanakan shalat maghrib ketika matahari terbenam. Kemudian . . .

Jibril turun dan mengimami aku shalat, maka aku pun shalat bersamanya, kemudian aku shalat bersamanya, kemudian aku shalat bersamanya, kemudian aku shalat bersamanya, kemudian aku shalat bersamanya, dia menghitung dengan jemarinya lima . . .

Para wanita mukminah shalat subuh bersama Nabi , kemudian mereka kembali kepada keluarganya masing-masing dan tidak ada seorangpun yang mengenal mereka karena pagi yang masih . . .

Malaikat malam dan siang ikut . . .

Aku shalat subuh bersama Abdullah bin Az Zubair di pagi yang masih gelap, setelah ia salam aku pun menghadap ke arah Ibnu Umar seraya berkata kepadanya, Shalat apakah ini? Dia menjawab; Ini adalah shalat yang pernah kami lakukan bersama Rasulullah , Abu Bakar dan Umar. Ketika Umar ditikam, Utsman melakukannya ketika langit telah terang. . . .


LOAD MORE


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.