Hadits Malik


Kitab » Waktu-waktu shalat

Hadits Malik No.1 | Waktu-waktu Shalat

Jibril telah turun kemudian shalat dan Rasulullah ikut shalat, kemudian dia shalat dan Rasulullah ikut shalat, kemudian dia shalat dan Rasulullah ikut shalat juga, kemudian dia shalat dan Rasulullah ikut shalat. Lalu Jibril berkata; Seperti ini aku diperintahkan, maka Umar bin Abdul Aziz bertanya, perhatikanlah apa yang kamu riwayatkan hai Urwah! Apakah Jibril yang mengajarkan waktu shalat untuk Rasulullah ? Urwah menjawab; Basyir bin Mas'ud al Anshari menceritakan dari Bapaknya seperti . . .

Kitab » Waktu-waktu shalat

Hadits Malik No.2 | Waktu-waktu Shalat

beliau shalat subuh ketika terbit fajar, besoknya beliau shalat ketika langit telah menguning. lalu (Rasulullah ) bertanya: Dimana laki-laki yang bertanya kepadaku tentang waktu shalat subuh? (Laki-laki itu) menjawab; Saya, Wahai Rasulullah, maka beliau bersabda: waktu shalat subuh diantara dua waktu . . .

Kitab » Waktu-waktu shalat

Hadits Malik No.3 | Waktu-waktu Shalat

selesai shalat subuh, kaum wanita keluar dengan keadaan tertutup dengan kain mereka, dan mereka masih tidak terinditifikasi karena . . .

Kitab » Waktu-waktu shalat

Hadits Malik No.4 | Waktu-waktu Shalat

Barangsiapa mendapatkan satu raka'at shalat subuh sebelum matahari terbit, dia telah mendapatkan shalat subuh. Barangsiapa mendapatkan satu raka'at shalat Ashar sebelum matahari terbenam maka dia telah mendapatkan shalat . . .

Kitab » Waktu-waktu shalat

Hadits Malik No.5 | Waktu-waktu Shalat

Menurutku yang paling penting dari urusan kalian adalah shalat. Barangsiapa yang menjaganya dan memeliharanya maka dia telah menjaga agamanya. Barangsiapa menyia-nyiakannya, maka amalan yang lainnya akan lebih terabaikan, lalu dia menulis; Hendaklah kalian shalat zhuhur ketika bayangan kalian sehasta hingga bayangan kalian seukuran persis dengan tubuh kalian. Hendaklah kalian shalat ashar ketika matahari masih tinggi dan putih jernih dengan ukuran perjalanan berkendara sekitar dua atau tiga . . .


LOAD MORE


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.