Hadits Nasa'i » Kitab Sahwi (Lupa)


Bertakbir jika hendak ruku', sujud, mengangkat kepala dari sujud, dan saat hendak bangkit dari rekaat kedua'. Huthaim berkata; 'Dari siapa kamu menghafal hal ini? la menjawab, 'Dari Nabi Shalla Allahu 'alaihi wa sallam, Abu Bakar, dan Umar '. kemudian ia terdiam. Huthaim berkata kepadanya; 'Utsman juga?' la menjawab; juga . . .

bertakbir jika hendak turun, Jika hendak mengangkat kepalanya dari sujud ia juga bertakbir, dan ia menyempurnakan takbirnya.Imran bin Hushain berkata; Ini mengingatkanku kepada shalatnya Rasulullah Shalla Allahu 'alaihi wa . . .

Jika Rasulullah Shalla Allahu 'alaihi wa sallam bangun dari dua sujud maka beliau bertakbir dengan mengangkat kedua tangan hingga sejajar dengan kedua bahu, sebagaimana yang beliau perbuat saat mengawali . . .

mengangkat kedua tangan bila memulai shalat, ruku', serta jika mengangkat kepala dari ruku'. Dan jika berdiri dari dua rekaat maka beliau mengangkat kedua tangan sejajar dengan kedua . . .

Wahai manusia sekalian, kenapa kalian bertepuk tangan. Tepuk tangan hanya untuk wanita. Jika terjadi sesuatu dalam shalat kalian, maka ucapkan, Subhanallah (Maha suci . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.