Hadits Nasa'i » Kitab Waqaf


Rasulullah tidak meninggalkan dinar dan dirham, sahaya laki-laki dan perempuan kecuali bighalnya yang berwarna abu-abu biasa beliau kendarai, senjata dan tanah yang beliau berikan di jalan Allah. Dalam kesempatan lain Qutaibah menyebutkan, Sebagai . . .

Rasulullah tidak meninggalkan kecuali bighalnya yang putih, senjata dan tanah yang beliau tinggalkan sebagai . . .

tidak meninggalkan sesuatu kecuali bighalnya yang berwarna abu-abu, pedang dan tanah yang beliau tinggalkan sebagai . . .

Apabila engkau menghendaki maka engkau bisa mensedekahkannya. Kemudian ia mensedekahkannya dengan syarat tidak dijual dan tidak dihibahkan untuk orang-orang fakir, kerabat rasul, tamu, dan ibnu sabil. Dan tidak mengapa bagi orang yang mengurusnya untuk memakan dengan cara yang baik tanpa mengembangkan harta dan memberikan makan orang lain. Telah mengabarkan kepadaku Harun bin Abdullah berkata; telah menceritakan kepada kami Mu'awiyah bin 'Amru dari Abu Ishaq Al Fazari dari Ibnu 'Aun dari Nafi' . . .

Apabila engkau menghendaki maka engkau dapat menahan pokoknya dan bersedekah dengannya. Maka ia pun bersedekah dengan syarat tidak dijual, tidak dihibahkan, tidak diwariskan untuk orang-orang fakir, kerabat rasul, hamba sahaya, di jalan Allah, tamu, dan ibnu sabil. Tidak mengapa bagi orang yang mengurusnya untuk makan darinya dengan cara yang baik, memberi makan teman tanpa . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.