Timeline Hadits

Tetap tahanlah dirimu selama kadar haidmu menahanmu, kemudian mandilah dan . . .

Telah datang penduduk Yaman kepada kalian, mereka adalah orang yang paling halus hatinya, dan paling lembut hatinya. Iman ada pada orang Yaman dan hikmah ada pada orang Yaman, sementara pokok kekufuran ada pada arah timur (kaum Majusi). Dan telah menceritakan kepada kami Qutaibah bin Sa'id dan Zuhair bin Harb keduanya berkata, telah menceritakan kepada kami Jarir dari al-A'masy dengan sanad ini, dan dia tidak menyebutkan, 'Pokok kekufuran ada pada arah timur.' Dan telah menceritakan kepada kami . . .

Kitab » Sisa Musnad sahabat yang banyak meriwayatkan hadits 6 Seconds

Hadits Ahmad No.11349 | Musnad Abu Sa'id Al Khudri Radliyallahu ta'ala 'anhu

Aku nasihatkan kepadamu untuk selalu bertakwa kepada Allah, karena takwa adalah ujung pangkal segala urusan, hendaklah engkau berjihad karena itu adalah rahbaniyyah (kependetaan) dalam Islam. Hendaklah engkau selalu mengingat Allah dan membaca Al Qur`an, karena itu adalah tourmu ke langit dan dzikirmu di bumi. Telah menceritakan kepada kami Abu Nu'aim berkata; telah menceritakan kepada kami Fithr berkata; telah menceritakan kepadaku Isma'il bin Raja` berkata; aku mendengar Bapakku berkata; aku . . .

memberiku satu jenis anak kambing, lalu aku membawanya kepada Rasulullah; Wahai Rasulullah, bukankah ini masih jada'?. Rasulullah menjawab: Berkurbanlah kamu dengan jada' itu. Maka akupun berkurban dengan jada'. +ket; jada' adalah anak kambing yang berusia antara enam bulan hingga satu . . .

Kitab » Sisa Musnad sahabat yang banyak meriwayatkan hadits 20 Seconds

Hadits Ahmad No.9622 | Musnad Abu Hurairah Radliyallahu 'anhu

Jika salah seorang dari kalian memakai sandal hendaklah dimulai dari yang sebelah kanan, jika ingin melepasnya maka dari sebelah kiri. jadikanlah sebelah kanan sebagai yang pertama kali dipakai dan yang terakhir kali . . .

LOAD HADITS SELANJUTNYA



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.