Indeks Hadits » Al Qur'an

Result » 624 Hadits

menyela-nyela jenggotnya. Telah menceritakan kepada kami Ibnu Abu Umar berkata, telah menceritakan kepada kami Sufyan bin Uyainah dari Sa'id bin Abu Arubah dari Qotadah dari Hassan bin Hilal dari 'Ammar dari Nabi sebagimana hadits tersebut. Abu Isa berkata; Dalam bab ini ada juga riwayat dari Utsman, Aisyah, Ummu Salamah, Anas, Ibnu Abu Aufa dan Abu Ayyub. Abu Isa berkata; Aku mendengar Ishaq bin Manshur berkata; Aku mendengar Ahmad bin Hanbal berkata; Ibnu Uyainah berkata; Abdul Karim tidak . . .

berwudlu, ia membasuh kedua telapak tangannya hingga bersih, lalu ia berkumur tiga kali, memasukkan air ke dalam hidung tiga kali, membasuh wajah tiga kali, membasuh kedua siku tiga kali, dan mengusap kepalanya satu kali. Lalu membasuh telapak kakinya hingga mata kaki, kemudian ia berdiri seraya mengambil sisa air wudlu dan meminumnya, sedang ia masih dalam keadaan berdiri. Setelah itu ia berkata; Aku senang bisa memperlihatkan kepada kalian bagaimana Rasulullah berwudlu. Dalam bab ini juga . . .

Beberapa orang dari Urainah datang ke Madinah, namun mereka tidak cocok dengan iklim Madinah, maka Rasulullah pun mengirim mereka ke (tempat) unta zakat. Beliau bersabda: Minumlah kalian susu dan air kencingnya. Namun mereka membunuh pengembala Rasulullah dan menggiring unta-unta tersebut, setelah itu mereka murtad. Lalu mereka pun dihadapkan kepada Nabi , beliau kemudian memotong tangan dan kaki mereka secara bersilang, mata mereka dicongkel lalu dibuang ke harrah (padang pasir yang panas). . . .

berwudlu dan mengusap keduan khufnya. Lalu dikatakan kepadanya, kenapa engkau melakukan ini? ia berkata; Apa yang menghalangiku untuk melakukan ini? aku pernah melihat Rasulullah melakukannya. Ibrahim berkata; Hadits Jarir ini membuat orang-orang merasa ta'ajub, karena Jarir masuk Islam setelah turunnya surat Al Maidah. Ini adalah perkataan Ibrahim, yakni perkataan, Hadits ini membuat orang-orang merasa ta'ajub. Ia berkata; Dalam bab ini juga ada riwayat dari Umar, Ali, Hudzaifah, Al Mughirah, . . .

berwudlu lalu mengusap kedua khufnya. Maka aku pun bertanya kepadanya, Apakah itu sebelum turunnya surat Al Maidah atau sesudahnya? Ia menjawab, Aku belum masuk Islam kecuali setelah turunnya surat Al Maidah. Qutaibah menceritakan hal itu kepada kami, ia berkata; Telah menceritakan kepada kami Khalid bin Ziyad At Tirmidzi, dari Muqatil bin Hayyan, dari Syahr bin Hausyab, dari Jarir. Perawi berkata; Baqiyyah meriwayatkan dari Ibrahim bin Adham, dari Muqatil bin Hayyan, dari Syahr bin Hausyab, . . .


LOAD MORE


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.