Indeks Hadits » Jihad

Result » 268 Hadits

Tidak akan diterima shalat yang dilakukan tanpa bersuci, dan tidak akan diterima sedekah yang berasal dari harta curian. Hannad menyebutkan dalam haditsnya, tidak suci. Abu Isa berkata; Hadits ini adalah yang paling shahih dan paling baik dalam bab ini. Dalam bab tersebut juga ada hadits dari Abu Al Malih dari Bapaknya dan Abu Hurairah dan Anas. Dan Abu Al Malih bin Usamah namanya adalah Amir, disebut juga Zaid bin Usamah bin Umair Al . . .

Beberapa orang dari Urainah datang ke Madinah, namun mereka tidak cocok dengan iklim Madinah, maka Rasulullah pun mengirim mereka ke (tempat) unta zakat. Beliau bersabda: Minumlah kalian susu dan air kencingnya. Namun mereka membunuh pengembala Rasulullah dan menggiring unta-unta tersebut, setelah itu mereka murtad. Lalu mereka pun dihadapkan kepada Nabi , beliau kemudian memotong tangan dan kaki mereka secara bersilang, mata mereka dicongkel lalu dibuang ke harrah (padang pasir yang panas). . . .

Shalat sesuai dengan waktunya, aku bertanya lagi, Wahai Rasulullah, lalu apa lagi? beliau menjawab: Berbuat baik kepada kedua orang tua, aku bertanya lagi, Wahai Rasulullah, lalu apa lagi? beliau menjawab: Jihad di jalan Allah. Abu Isa berkata; Hadits ini derajatnya hasan shahih. Dan hadits ini telah diriwayatkan oleh Al Mas'udi dan Syu'bah dan Sulaiman -yakni Abu Ishaq Asy Syaibani- dan yang lain-lain dari Al Walid bin Al . . .

Rasulullah memerintahkan kepada kami agar salah seorang dari kami maju ke depan sebagai imam. Abu Isa berkata; Dalam bab ini ada juga hadits dari Ibnu Mas'ud, Jabir dan Anas bin Malik. Abu Isa berkata; Hadits Samrah ini derajatnya hasan gharib, hadits ini diamalkan oleh para ahli ilmu. Mereka mengatakan, Apabila ada tiga orang, maka dua orang berdiri di belakang imam. Diriwayatkan dari Ibnu Mas'ud bahwa ia pernah shalat bersama Alqamah dan Al Aswad, salah seorang berdiri di sebelah kanan dan . . .

masuk kerumahnya pada ahari penaklukan kota Makkah, kemudian beliau mandi dan bertasbih (shalat) delapan raka'at, saya tidak pernah melihat beliau mengerjakan shalat lebih ringan daripadanya (shalat dluha), melainkan beliau menyempurnakan ruku' dan sujud. Abu Isa berkata, ini adalah hadits hasan shahih, sepertinya Ahmad berpendapat bahwa hadits yang paling shahih adalah hadits riwayat Ummu Hani', dan mereka berselisih mengenai Nu'aim, sebagian mereka mengatakan bahwa dia adalah Nu'aim bin . . .


LOAD MORE


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.