Indeks Hadits » Keputusan, hakim dan hukum-hukum

Result » 1178 Hadits
Kitab » Musnad sepuluh sahabat yang dijamin masuk surga

Hadits Ahmad No.18 | Musnad Abu Bakr As Siddik

seandainya manusia meniti sebuah lembah dan kaum Anshar melewati lembah yang lain, maka aku akan melewati lembah kaum Anshar. dan kamu telah mengetahui wahai Sa'd bahwasanya Rasulullah telah bersabda sementara kamu duduk (tidak melakukan apa-apa), kaum Quraisy adalah pemegang urusan ini, maka orang yang berbakti dari manusia itu mengikuti orang yang berbakti dari mereka (Quraisy) dan orang yang durhaka mereka mengikuti orang yang durhaka mereka. dia berkata; kemudian Sa'd menjawab Abu Bakar; . . .

Kitab » Musnad sepuluh sahabat yang dijamin masuk surga

Hadits Ahmad No.21 | Musnad Abu Bakr As Siddik

Barangsiapa memimpin suatu urusan kaum muslimin, kemudian mengangkat seseorang untuk mereka atas dasar kecintaan, maka baginya laknat dari Allah, dan Allah tidak akan menerima amal perbuatan wajibnya dan juga amal perbuatan Nafilah darinya, sampai Dia memasukkannya kedalam neraka jahannam, dan barangsiapa memberikan kepada seseorang batasan Allah, kemudian melanggar sesuatu di dalam batasan Allah tanpa haknya, maka baginya laknat dari Allah, atau dia berkata: Terlepaslah darinya jaminan . . .

Kitab » Musnad sepuluh sahabat yang dijamin masuk surga

Hadits Ahmad No.78 | Awal musnad Umar bin Al Khatthab Radliyallahu 'anhu

Itu adalah baik jika itu bukan pajak rutin yang diambil dari mereka setelah . . .

Kitab » Musnad sepuluh sahabat yang dijamin masuk surga

Hadits Ahmad No.85 | Awal musnad Umar bin Al Khatthab Radliyallahu 'anhu

mencium bau keduanya dari seorang lelaki, beliau menyuruhnya sambil memegang tangannya untuk keluar dari masjid sehingga diletakkan di Baqi', maka barangsiapa memakan keduanya hendaklah memasaknya hingga tidak ada baunya. Ma'dan berkata; Umar berkhutbah di hadapan manusia pada hari jum'at dan terbunuh pada hari . . .

Kitab » Musnad sepuluh sahabat yang dijamin masuk surga

Hadits Ahmad No.96 | Awal musnad Umar bin Al Khatthab Radliyallahu 'anhu

Ambillah dan kembangkanlah (infestasikan) harta itu kemudian berinfaqlah dengannya. Apa yang datang kepadamu dari harta ini sedangkan kamu tidak mengharapkannya dan tidak meminta-mintanya maka ambillah, dan apabila tidak seperti demikian maka janganlah kamu mengklaimnya menjadi . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.