Indeks Hadits » Minuman dan makanan

Result » 176 Hadits
Kitab » Kitab Mukaddimah

Hadits Ad Darimi No.42 | Barakah makanan

memberkahi panggangan roti dan periuk. Jabir berkata: Lalu kami mengambil roti dari panggangan dan daging dari periuk, lalu kami aduk dan kami sendokkan untuk mereka. Kemudian Nabi berkata Hendaklah masing-masing tujuh atau delapan orang duduk berkumpul pada satu piring, Ketika mereka sudah memakannya, kami buka lagi tutup panggangan dan periuk ternyata keduanya masih dalam keadaan penuh seperti semula. Dan keadaan tersebut berlangsung terus-menerus berlangsung sampai seluruh kaum muslimin . . .

Kitab » Kitab Mukaddimah

Hadits Ad Darimi No.43 | Barakah makanan

Berikan kepada sepuluh orang. Perawi berkata; maka makanan itu diberikan kepada mereka. Lalu beliau berkata: Makanlah dengan menyebut nama Allah Subhanahu wa Ta'ala. Lalu mereka makan sampai kenyang, kemudian mereka bangkit sehingga beliau dapat melakukan hal itu terhadap delapan puluh orang. Perawi berkata; Rasulullah makan bersama pemilik rumah dan masih menyisakan semangkuk besar. . . .

Kitab » Kitab Mukaddimah

Hadits Ad Darimi No.44 | Barakah makanan

ia memasak satu periuk untuk Nabi . Lalu beliau berkata kepadanya: Berikan saya sampilnya dan kesukaan beliau adalah daging bagian sampil. Ia pun memberi baginda nabi Shallallahu 'alaihi wa Salam bagian tulang hasta (sampil). Kemudian beliau berkata: Tolong berikan saya daging tulang hasta maka ia memberi beliau daging tulang hasta. lalu beliau berkata lagi: Berikan saya daging tulang belakang, maka saya berkata; Wahai Nabi Allah Subhanahu wa Ta'ala (memang) berapa tulang hasta yang dimiliki . . .

Kitab » Kitab Mukaddimah

Hadits Ad Darimi No.45 | Barakah makanan

Sebutlah nama Allah Subhanahu wa Ta'ala (Bismillah) dan makanlah. maka mereka makan sampai mereka kenyang dan tersisa daging yang banyak (dari hidangan tersebut). Perawi (Jabir) berkata; Demi Allah Subhanahu wa Ta'ala, sesungguhnya majelis bani Salamah mempunyai penilaian terhadap diri mereka sendiri bahwa nabi Shallallahu 'alaihi wa Salam lebih mereka cintai daripada mata mereka sendiri yang teramat sangat dekat dengan mereka, karena mereka sangat khawatir kalaulah mereka menyakitinya. . . .

diberikan semangkuk besar yang berisi bubur daging, lalu mangkuk itu diletakkan ditengah-tengah kaum, maka mereka saling bergantian untuk melaksanakan shalat zhuhur karena makan siang, sebagian orang berdiri sebagian lagi duduk. Dan seseorang berkata kepada Samurah bin Jundab; apakah makanan ini datang begitu saja? Samurah menjawab; Dengan hal apa kamu terheran-heran? Tidaklah didatangkan semangkuk makanan itu kecuali dari sana, sambil ia memberi isyarat dengan tangannya ke arah langit. . . .


LOAD MORE




Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.